nusakini.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola menolak memberikan kritik kepada para pemainnya setelah tim menelan kekalahan 3-2 dari Manchester United dalam derby yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (7/4).

The Citizens unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama berkat aksi Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Namun, The Red Devils akhirnya bangkit di babak kedua yang diawali dengan torehan dua gol Paul Pogba pada menit ke-53 dan 55. Chris Smalling memastikan kemenangan tim tamu pada menit ke-69.

Akibat dari kekalahan ini, City harus menunda kepastian gelar mereka hingga setidaknya pekan depan. Kini, mereka terpaut 13 poin dengan United dengan kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi.

Jika menang atas tuan rumah Tottenham Hotspur pada 14 April mendatang, mereka bakal dipastikan keluar sebagai juara.

Meski kalah di tangan United, Guardiola memuji performa timnya.

"Kami telah melakukan segala sesuatunya. Kualitasnya sangat bagus. Di babak pertama, pertandingan hampir dimenangkan ketika kami nyaris ada di sana, tapi dalam sepuluh menit mereka bisa pulih," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Ada sedikit kesedihan untuk fans dan para pemain, kami akan berada dalam mood yang bagus untuk Kamis mendatang." (fft/om)